INFO PENTING

1.Bagi Customer yang sudah CLOSING dengan Marketing kami, mohon MENGONFIRMASI kembali Pesanan anda ke Nomor Marketing Hani Catering 081290945004
Terimakasih

2. Kirimkan Email anda hanya ke : info@hanicatering.com

Dapatkan Informasi terbaru dari kami melalui alamat email di atas atau melalui kontak kami.

Terima Kasih

KONTAK KAMI :
For Fast Response, Please Contact

Sales Marketing

Whatsapp Only 0857-1082-0507 atau 081911106471


Bpk Tomo
WA/Calls 081281360436


Hani Catering Office

Telp/Fax 021-743-9910


Silahkan hubungi kami pada jam kerja, setiap hari pukul 09.00 s.d. 17.00 WIB.
Terima kasih.
Twitter
Alamat
Jl. AMD V RT 004/RW 07, Kelurahan Sawah Lama, Kecamatan. Ciputat, Tangerang Selatan 15413.

Available on Google Maps :

" Hani Catering Ciputat "
Facebook Bu Hani
Instagram

Yang belum.. Kapan nyusul ? Hehehe #WO #cateringservice #cateringtangerang #resepsi #party #partyplanner

A photo posted by Hani Catering (@hanicateringservice) on

Ada Berapa Rukun Akad Nikah ? Baca disini !

“Rukun – rukun Akad Nikah”

1. Adanya 2 calon pengantin yang terbebas dari penghalang-penghalang sahnya nikah, misalnya: wanita tersebut bukan termasuk orang yang diharamkan untuk dinikahi (mahram) baik karena senasab, sepersusuan atau karena sedang dalam masa ‘iddah, atau sebab lain. Juga tidak boleh jika calon mempelai laki-lakinya kafir sedangkan mempelai wanita seorang muslimah, dan sebab  lain dari penghalang-penghalang syar’i.

2. Adanya “ijab” yaitu lafadz yang diucapkan oleh wali atau yang menggantikannya dengan mengatakan kepada calon mempelai pria : “Saya nikahkan kamu dengan Fulanah”.

3. Adanya “qobul” yaitu lafadz yang diucapkan oleh calon mempelai pria atau orang yang telah diberi ijin untuk mewakilinya dengan mengucapkan : “Saya terima nikahnya”.

  • Syaikhul islam Ibnu Taymiah dan muridnya, Ibnul Qoyyim, menguatkan pendapat bahwa nikah itu sah dengan segala lafadz yang menunjukkan arti nikah, tidak terbatas hanya dengan lafadz “Ankahtuka” atau “Jawwaztuka”. Dua lafadz ini terdapat dalam Al Qur’an.
  • Sebagaimana firman Allah Ta’ala :
  • “Maka tatkala Zaid telah mengakhiri keperluan terhadap istrinya (menceraikannya), Kami kawinkan kamu dengan dia” (QS. Al-Ahzab: 37).

  • Dan firman-Nya yang lain :

    “Dan janganlah kamu kawini wanita-wanita yang telah dikawini oleh ayahmu” (QS. An-Nisa’:22).

    Akan tetapi kejadian yang disebutkan dalam ayat tersebut tidak berarti pembatasan dengan lafadz tersebut (tazwij atau nikah). Wallahu a’lam.

    Dan akad nikah bagi orang yang bisu, bisa dengan menggunakan tulisan atau isyarat yang dapat dipahami. Apabila terjadi ijab dan qobul, maka sah-lah akad nikah tersebut, walaupun diucapkan dengan senda gurau tanpa bermaksud menikah (Jika terpenuhi syarat dan tidak ada penghalang sah-nya akad, pent).

  • Karena Rasulullah Sallallahu ‘Alaihi Wa Sallam bersabda :

    “Ada 3 hal yang apabila dilakukan dengan main-main maka jadinya sungguhan dan jika dilakukan dengan sungguh-sungguh maka jadinya pun sungguhan. Yaitu: talak, nikah dan ruju’ ” (HR. Tirmidzi, no. 1184).

    “Adakanlah walimah walaupun hanya dengan menyembelih seekor kambing” (HR. Bukhari dan Muslim).

    Disamping hal itu, walimah yang seperti di atas tidak lepas dari kejelekan dan kesombongan serta berkumpulnya orang-orang yang biasanya tidak lepas dari kemungkaran. Terkadang walimah ini dilakukan di hotel-hotel yang menyebabkan para wanita tidak menghiraukan lagi pakaian yang menutup aurat, hilangnya rasa malu, bercampurnya wanita dengan laki-laki yang bisa jadi hal ini sebagai penyebab turunnya azab yang besar dari Allah.

    Terkadang juga diselingi dalam pesta tersebut musik dan nyanyian yang menyenangkan para seniman, juga fotografer untuk memotret para wanita dan kedua mempelai, disamping menghabiskan harta yang banyak tanpa faedah bahkan dengan cara yang rusak dan menyebabkan kerusakan. Maka bertaqwalah kepada Allah wahai orang-orang yang seperti ini dan takutlah terhadap azab Allah.

  • Allah berfirman :

    “Dan berapa banyaknya (penduduk) negeri yang telah Kami binasakan, yang sudah bersenang-senang dalam kehidupannya” (QS. Al-Qoshosh: 58).

    “Makan dan minumlah, dan janganlah berlebihlebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orangorang yang berlebih-lebihan” (Al-A’rof: 31).

    “Makan dan minumlah rezeki (yang diberikan) Allah, dan janganlah kamu berkeliaran di muka bumi dengan berbuat kerusakan” (Al-Baqoroh: 60)

    Dan ayat-ayat yang berkaitan dengan ini sangat banyak dan jelas. Wajib bagi yang diundang untuk menghadiri walimatul ‘urs apabila terpenuhi syarat-syarat berikut ini:

      1. Walimah tersebut adalah walimah yang pertamajika walimahnya dilakukan berulangkali. Dan tidak wajib datang untuk walimah yang selanjutnya, berdasarkan sabda Nabi Sallallahu ‘Alaihi Wa Sallam :
      2. “Walimah pertama adalah hak (sesuai dengan syari’at, pent), walimah kedua adalah baik, dan walimah yang ketiga adalah riya’ dan sum’ah” (HR. Abu Dawud dan yang lainnya).

        Syaikh Taqiyuddin berkata :

        “Diharamkan makan dan menyembelih yang melebihi batas pada hari berikutnya meskipun sudah menjadi kebiasaan masyarakat atau untuk membahagiakan keluarganya, dan pelakunya harus diberi hukuman”

        2. Yang mengundang adalah seorang muslim.

        3. Yang mengundang bukan termasuk ahli maksiat yang terang-terangan melakukan kemaksiatannya, yang mereka itu wajib dijauhi.

        4. Undangannya tertuju kepadanya secara khusus, bukan undangan umum.

        5. Tidak ada kemungkaran dalam walimah tersebut seperti adanya khamr (minuman keras), musik, nyanyian dan biduan, seperti yang banyak terjadi dalam acara walimah sekarang.

  • Apabila terpenuhi syarat-syarat tersebut, maka wajib memenuhi undangan walimah, sebagaimana sabda Nabi Muhammad Sallallahu ‘Alaihi Wa Sallam :

    “Sejelek-jelek makanan adalah hidangan walimah yang orang-orang miskin tidak diundang tetapi orangorang yang kaya diundang. (Meskipun demikian) barangsiapa yang tidak memenuhi undangan walimah berarti dia durhaka kepada Allah dan Rasul-Nya”. (HR. Muslim).

  • Dan disunnahkan untuk mengumumkan pernikahan dan menampakkannya sebagaimana sabda Nabi Muhammad Sallallahu ‘Alaihi Wa Sallam:

    “Umumkanlah acara pernikahan”. Dan dalam riwayat lain: “Tampakkanlah acara pernikahan” (HR. Ibnu Majah)

  • Disunnahkan pula menabuh rebana sebagaimana sabda Nabi Muhammad Sallallahu ‘Alaihi Wa Sallam:

    “Pembeda antara nyanyian serta musik yang halal dan yang haram adalah nyanyian dan rebana dalam acara pernikahan” (HR. Nasa’i, Ahmad dan Tirmidzi. Dan Tirmidzi menghasankannya).

  • sumber : http://ahlussunnah.web.id/11/02/2010/bekal-bekal-menuju-pernikahan-sesuai-sunnah-nabi

    – Semoga bermanfaat

    Leave a Reply

    Rekening Bank




    Mohon diperhatikan:
    Proses transfer HANYA melalui rekening di atas, TIDAK MELALUI rekening lain.
    Untuk transfer via ATM, cantumkan nomor telepon atau HP pada kolom referensi. Terima kasih.
    Testimoni
    "Alhamdulillah nikahan anak saya terlaksana dengan baik, terima kasih hanicatering.com " Bapak Ahmad, Jakarta

    Responnya cepat setelah saya telpon, harganya terjangkau. SUKSES HaniCatering.com
    Ibu Dian, Bekasi

    Masakannya enak-enak. Saya PUAS dengan kerja HaniCatering.com
    Bapak Hamdi, Bogor

    Banyak pilihan menu yang enak, & harganya juga bersaing.
    Ibu Dewi, Tangerang

    Respon cepat, masakannya enak,....Sukses y.
    Ibu Suci, Depok

    Masakannya enak, kemasannya bagus, pelayanannya memuaskan.
    Okta Wulandara Asri, PT DBL Indonesia

    Kambing gulingnya enak, dagingnya empuk.
    Pak Wilson, Bank Artha Graha

    Masakan enak, sesuai yang diharapkan, puas pokoknya. Bakso-nya bumbunya pas, enak banget
    Mba Aty, LP3I BSD City

    Alhamdulillah enak .... semua cocok. Tks.
    Ibu Ony, PUSPITEK Serpong

    Uueeenaakkk masakannya.... jos gandossss cetar membahana.... taplaknya cantik ya...
    Ibu Siti Napsiyah, Fak. Dakwah UIN Jakarta

    Gulainya mantaapp..
    Bpk Harum, Modernhill Pondok Cabe


    Mba Galuh Sahid Perhotelan Terimakasih Untuk Hani Catering Acara Saya di tahun 2015 ini Sukses dekornya bagus banget ,Makananya enak semua ,Makeup Pengantinnya bagus banget mangling , pokoknya over all thank you

    Mba Dita Masjid Agung Untuk Hani Catering Wedding Organizer Terimakasih banyak Makanannya sisa banyak sekali alhamdulilah tidak ada yang kurang untuk Team Hani catering Dekor,Riasan ,Fotografer dan untuk WONYA Mba Pipit saya sangat terimakasih acra saya berjalan sempurna di tahun 2015
    Statistik Pegunjung